Aktivitas

Training Budidaya Jamur Tiram Angkatan ke-30

peserta pelatihan jamur angkatan ke-30Mempelajari cara budidaya jamur tiram ternyata tak terlalu sulit dan bisa dilakukan dengan cara yang sangat menyenangkan. Langkah inilah yang sengaja dipilih berbisnisjamur.com untuk membantu para pemula maupun peminat bisnis jamur untuk belajar seluk beluk berbisnis budidaya jamur tiram.

Pelatihan budidaya jamur tiram angkatan ke-30 ini diselenggarakan pada tanggal 18-19 Juni 2014 yang lalu. Tak kalah seru dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya, antusiasme peserta begitu terlihat ketika Bapak Firdaus Ginting selaku narasumber utama memberikan materi lengkap mengenai cara budidaya jamur tiram.

Di hari pertama pelatihan, Bapak Firdaus Ginting memberikan materi mengenai macam-macam jamur dan habitat hidup jamur tiram. Meski setiap peserta telah dibekali modul materi dari BisnisUKM.com, namun selaku ahli jamur Bapak Firdaus Ginting menyampaikan materi lengkap yang Ia dapatkan dari pengalaman pribadinya selama menggeluti bisnis jamur.

Materi yang disampaikan meliputi bagaimana cara pembuatan bibit jamur, dimana habitat asli jamur tiram, bagaimana cara merawat dan memanen jamur tiram, hingga cara perawatan pasca panen yang selama ini belum diketahui secara detail oleh para peserta pelatihan.

Selama mendapatkan materi pelatihan dari Bapak Firdaus Ginting, rombongan peserta yang sengaja datang dari Solo ini tak ragu untuk mengajukan pertanyaan demi pertanyaan kepada narasumber kami. Sehingga tidak heran bila pelatihan budidaya jamur tiram kali ini terasa lebih akrab dan hangat.

Setelah mendapatkan materi dari ahli bisnis budidaya jamur tiram, para peserta pelatihan juga melakukan kunjungan ke Anekamesin.com untuk melihat bagaimana proses pembuatan mesin yang tepat untuk menunjang bisnis jamur yang akan mereka rintis. Tak hanya bisa melihat proses produksi mesin jamur, para peserta juga bisa berkonsultasi langsung dengan para tenaga ahli di bidang mesin tepat guna.

Puas mengunjungi pusat pembuatan mesin tepat guna, di hari kedua para peserta diajak langsung untuk praktek membuat baglog dan mengunjungi petani jamur yang telah sukses menjalankan bisnis budidaya jamur tiram. Pada sesi ini, para peserta tak hanya diberi kesempatan untuk bisa mempraktekkan seluruh materi yang mereka dapatkan di hari sebelumnya, namun mereka juga bisa mempelajari bagaimana bentuk kumbung jamur yang ideal dan bagaimana proses penataan baglog jamur yang benar pada rumah kumbung.

Tak sampai disitu saja, para peserta juga diajak untuk mengunjungi restoran serba jamur yang ada di Yogyakarta untuk menikmati aneka kreasi olahan jamur. Beberapa olahan jamur yang dinikmati para peserta antara lain sate jamur, pepes jamur, jamur crispy, lumpia jamur, dan lain sebagainya.

Nah, setelah menyimak aktivitas pelatihan budidaya jamur tiram angkatan ke-30. Kini giliran Anda untuk bisa bergabung menjadi pengusaha jamur di pelatihan bisnis budidaya jamur tiram angkatan ke-31 yang akan kami laksanakan pada tanggal 11-12 Juli 2014. Gabung sekarang juga dengan menghubungi BisnisUKM.com di (0274) 3000-422 atau 0852-9000-7054. Salam sukses!