Aktivitas

Training Budidaya Jamur Tiram Angkatan ke 26

foto pelatihan jamurPelatihan Budidaya Jamur Tiram Angkatan ke-26 telah sukses kami selenggarakan pada tanggal 21-22 Februari 2014 yang lalu. Pelatihan jamur tiram kali ini diikuti oleh tiga peserta yang berasal dari dua daerah di Pulau Jawa. Yakni Alfonsus Arianto Wibowo dari jakarta dan dua orang lainnya yaitu Jasih dan Supini merupakan peserta dari kebumen.

Mereka mengaku selama ini pengetahuan mereka atas jamur konsumsi masih sangat kurang. Sebab, mereka hanya mengetahui bentuk-bentuk jamur yang tumbuh secara liar di sekitar rumah mereka. Antusiasme dari peserta sangat terlihat dalam pelatihan tersebut. Hal ini ditunjukkan dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada para pemateri.

sesi materi kumbung jamurDi hari kedua pelatihan pun sangat menarik antusiasme para peserta masih sangat terlihat. Acara pelatihan budidaya jamur tiram ini benar-benar dimanfaatkan oleh para perserta untuk lebih mengetahui seluk beluk budidaya jamur tiram. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan oleh para peserta membuat training terlihat sangat menarik. Ditambah lagi jawaban dari sang pemateri pun sangat jelas, sehingga para peserta semakin antusias mengikuti pelatihan jamur tiram angkatan ke-26 ini dengan penuh semangat.

Sesi Kunjungan Kumbung JamurTak hanya materi lengkap seputar budidaya jamur tiram yang didapatkan oleh para peserta pelatihan. Di hari kedua para peserta juga diajak mengunjungi beberapa petani jamur. Moment ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh ketiga peserta pelatihan. Dalam kunjungan tersebut mereka bisa melakukan praktek cara membuat baglog dan melihat langsung kumbung jamur tiram yang digunakan untuk proses budidaya.

sesi kunjungan mesin jamurKamipun mengajak para peserta untuk mengunjungi AnekaMesin.com yang menjadi salah satu tempat yang memproduksi alat-alat atau mesin tepat guna yang dipergunakan dalam pembudidayaan jamur dan olahannya.

 

 

Sesi kunjungan kuliner jamurTerakhir, kami mengajak para peserta untuk melihat beragam jenis jamur konsumsi dan langsung mencicipi aneka olahan jamur yang disajikan dalam berbagai varian masakan. Selama dua hari mengikuti pelatihan budidaya jamur bersama bisnisukm.com, mereka mengaku sangat menikmati seluruh agenda pelatihan kali ini.