Aktivitas

Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Angkatan ke-32

Peserta Pelatihan Budidaya JamurAntusiasme masyarakat yang begitu besar untuk ikut bergabung langsung belajar bisnis budidaya jamur tiram, mendorong Berbisnisjamur.com untuk mengadakan pelatihan bisnis budidaya jamur tiram angkatan ke-32.

Pelatihan bisnis budidaya jamur tiram angkatan ke-32 ini diselenggarakan pada Jumat – Sabtu, 22 s/d 23 Agustus 2014 dan diikuti oleh enam orang peserta yang berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia.

Meski para peserta memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda, namun mereka begitu antusias ketika Bapak Rakmatniwa (Trainer BisnisUKM.com) mengawali pelatihan bisnis budidaya jamur tiram angkatan ke-32 tersebut.

Selain menghadirkan Bapak Rakmatniwa sebagai trainer di pelatihan budidaya jamur tiram ini, Berbisnisjamur.com juga mendatangkan Bapak Firdaus Ginting selaku expert di bisnis jamur sekaligus mentor di Berbisnisjamur.com.

Selama dua hari mengikuti pelatihan budidaya jamur tiram di Yogyakarta, para peserta mendapatkan ilmu seputar macam-macam jamur konsumsi dan bagaimana cara yang tepat untuk melakukan pembibitan jamur tiram.

Tak hanya itu saja, para peserta juga diajak untuk belajar proses pembuatan bibit jamur tiram, cara membuat kumbung jamur, bagaiman proses perawatan hingga proses panen dan pasca panen jamur tiram.

“Cara membuat kumbung yang benar adalah dengan melihat arah sinar matahari. Usahakan pintu kumbung jamur tidak mengarah langsung pada terbit atau terbenamnya matahari, karena intensitas cahaya matahari yang terlalu banyak akan mempengaruhi pertumbuhan bisnis budidaya jamur tiram,” ucap Bapak Firdaus Ginting ketika mendapatkan pertanyaan seputar pembuatan kumbung jamur.

Modul Materi dan Praktek Lapangan

Ketika mengikuti pelatihan budidaya jamur tiram, para peserta tak hanya mendapatkan ilmu dalam bentuk materi namun mereka juga diajak untuk praktek langsung bagaimana cara membuat bibit dan alat apa saja yang dibutuhkan dalam bisnis budidaya jamur tiram.

Pada kesempatan kali ini, para peserta diajak mengunjugi langsung Anekamesin.com yang merupakan pabrik mesin tepat guna yang dibutuhkan dalam bisnis budidaya jamur. Selanjutnya, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung proses pembuatan mesin dan berkonsultasi dengan pakar mesin tepat guna yang ada di Anekamesin.com.

Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk bisa mengunjungi petani jamur tiram, dan belajar langsung bagaimana cara pembuatan baglog jamur tiram. Dari mulai pencampuran media tanam, bagaimana cara memasang cincin, mencoba menanamkan bibit jamur, dan lain sebagainya.

Tidak berhenti disitu saja, para peserta juga dimanjakan dengan mencicipi aneka kuliner olahan jamur di Jejamuran Resto. Selama dua hari berturut-turut belajar budidaya jamur tiram bersama Berbisnisjamur.com, para peserta mengaku puas dan mendapatkan bekal ilmu dan pengalaman baru seputar bisnis budidaya jamur tiram.

Nah, setelah mengetahui bagaimana asyiknya aktivitas pelatihan budidaya jamur tiram angkatan ke-32. Kini giliran Anda untuk bisa bergabung menjadi pengusaha jamur di pelatihan bisnis budidaya jamur tiram angkatan ke-33 yang akan kami laksanakan pada tanggal 19-20 September 2014. Gabung sekarang juga dengan menghubungi Berbisnisjamur.com di (0274) 3000-422 atau 0852-9000-7054. Salam sukses!