Aktivitas

Pelatihan Budidaya Jamur Angkatan 25

peserta pelatihan jamur angkatan 25

peserta pelatihan jamur angkatan 25

Banyaknya minat dari masyarakat untuk membudidayakan jamur tiram mendorong tim berbisnisjamur.com untuk kembali mengadakan pelatihan jamur angkatan ke-25. Diselenggarakan pada tanggal 22-23 November 2013 yang lalu, pelatihan yang diselenggarakan oleh bernisnisjamur.com ini diikuti oleh 5 (lima) peserta dari berbagai kota di Indonesia. 

praktek pembuatan baglog jamur

Para peserta sangat tertarik untuk memulai usaha Budidaya jamur tiram karena potensi jamur tiram di daerah mereka masih sangat kurang bahkan masih sangat langka untuk dijumpai. Para peserta yang notabene berasal dari luar Kota Jogja ini mengaku bahwa di daerah mereka harga jamur masih sangat tinggi karena langkanya para petani jamur di wilayah tempat tinggal mereka.

Dengan tekat dan kemauan yang sangat besar, para peserta yang rela meluangkan waktunya untuk datang dan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh berbisnisjamur.com di Yogyakarta. Dalam sesi pelatihan terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti materi yang diberikan oleh trainer kami, rasa ingin tau dari para peserta memotivasi paserta untuk banyak bertanya tentang seluk beluk budidaya jamur tiram ini.

Berbagai kunjungan dan praktek ke petani tidak disia-siakan oleh para peserta yang memang sudah tidak sabar untuk mengetahui proses apa saja yang harus dilakukan untuk menjadi petani jamur tiram yang sukses. Para peserta terlihat sangat bersemangat saat mengikuti praktek untuk membuat media tanam atau baglog jamur.

kunjungan aneka olahan jamur

Pengenalan produk dan olahan jamurpun menjadi sesi yang sangat ditunggu oleh para peserta, untuk lebih mengenal lebih dekat berbagai jenis jamur konsumsi dan olahan jamur, dalam sesi ini para peserta dapat mengetahui dan mencicipi secara langsung aneka olahan jamur. Para peserta mengaku baru mengetahui ternyata jamur dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan yang beraneka ragam dan memiliki rasa yang begitu unik.