Aktivitas

Aktifitas Training Jamur Tiram 41

Pelatihan budidaya jamur tiram angkatan ke-41Memasuki bulan ramadhan tak mengurangi semangat para tim BisnisUKM.com dan Berbisnisjamur.com untuk kembali mengadakan pelatihan bisnis budidaya jamur tiram. Diikuti oleh tiga orang peserta yang datang dari berbagai kota, pelatihan bisnis budidaya jamur tiram angkatan ke-41 ini tidak kalah seru dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya.

Diadakan selama dua hari pada tanggal 26 – 27 Juni 2015, para calon pengusaha yang tergabung dalam pelatihan budidaya jamur tiram angkatan ke-41 ini sangat antusias mengikuti setiap materi maupun sesi praktek di lapangan bersama pakar bisnis jamur. Melalui pelatihan ini, peserta diajak untuk mengenal lebih dekat proses pembibitan jamur, perawatan atau budidaya jamur, hingga proses pengolahan jamur menjadi aneka macam kuliner jamur tiram.

Praktik Pembuatan Media Tanam Jamur

Di hari pertama pelatihan, Adi Jumandiantoni selaku pemateri pelatihan menyampaikan beberapa poin penting seputar cara pembuatan bibit dan media tanam jamur. Setelah mendapatkan teori seputar bisnis jamur tiram, peserta diajak untuk praktek langsung cara pembuatan bibit F3 dan baglog media tanam jamur tiram.

 

 

 

Materi Pemasaran Jamur

Selanjutnya di hari kedua pelatihan, peserta dibekali materi pemasaran jamur yang disampaikan oleh Rahmatniwa selaku trainer BisnisUKM.com. Pada sesi ini peserta diajarkan beberapa cara pemasaran jamur agar mereka tidak hanya handal dalam hal produksi jamur namun juga tidak kebingungan untuk memasarkan hasil produksinya. Tak hanya itu saja, peserta juga diajak berkunjung ke Anekamesin.com untuk melihat langsung mesin tepat guna yang dibutuhkan dalam bisnis budidaya jamur tiram.

Kunjungan Kumbung Jamur

Melengkapi pelatihan budidaya jamur tiram angkatan ke-41, peserta diajak berkunjung langsung ke petani jamur untuk melihat bagaimana cara penataan baglog jamur yang benar, dan praktek langsung bagaimana proses panen jamur. Disini peserta juga diajak untuk praktek membuat aneka olahan dengan bahan dasar jamur tiram. Antusias mereka terlihat manakala peserta yang didominasi laki-laki ini harus belajar membuat kreasi olahan jamur tiram seperti membuat sate jamur, nugget jamur, dan jamur krispi.

Nah, bagi Sobat Bisnis yang tak ingin melewatkan kesempatan emas untuk menjadi pengusaha sukses di bisnis jamur! Anda bisa mulai mendaftar dari sekarang untuk mengikuti Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Agkatan ke 42 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 Agustus 2015 mendatang. Untuk informasi selengkapnya silahkan kontak tim training BisnisUKM.com melalui 0852-9000-7054.