Jamur Tiram Crispy

jamur crispyJamur adalah kuliner yang nikmat, banyak rumah makan yang menggunakan jamur sebagai bahan pengganti untuk daging. Terutama bagi mereka yang menghindari makanan olahan serba daging, jamur sangat cocok sebagai pengganti. Dengan pengedukasian seperti ini, masyarakat mempunyai pandangan bahwa jamur merupkan camilan yang sehat.

Salah satu makanan olahan jamur yang paling digemari konsumen adalah jamur tiram crispy. Masakan berbahan dasar jamur tiram ini mulai banyak disukai para penikmat kuliner, mungkin karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat sensasi tersendiri bagi lidah kita. Apalagi ditunjang dengan keunggulan dari bahan bakunya yaitu jamur tiram yang tanpa kolesterol dan mengandung berbagai macam manfaat bagi kesehatan.

Jamur relatif mudah diolah. Para pemula pun takkan kesulitan untuk menjalankan bisnis ini, baik dengan merintis dari nol ataupun memutuskan untuk membeli franchise yang sudah ada. Nah, sebelum Anda terjun menjalankan bisnis jamur crispy, berikut ini kami informasikan resep pembuatanya yang bisa Anda coba sebagai peluang bisnis jamur.

Bahan:

Satu bungkus Jamur Tiram segar (sekitar 2ons)

1 Butir telur antero(utuh)

Garam

Penyedap Rasa

100 gr Tepung Terigu

50 gr Tepung Maizena

2 gr Baking Powder

 Cara membuat jamur crispy :

  1. Bersihkan jamur tiram segar dari kotoran. Iris -iris memanjang.
  2. Letakkan irisan jamur ke dalam wadah, siram dengan air panas, aduk2 sebentar.
  3. Tiriskan jamur tiram, sedikit tekan/peras, hingga air berkurang.
  4. Kocok lepas telur ayam, beri garam & penyedap rasa, rasa disesuaikan selera masing-masing. Kocok hingga garam larut.
  5. Celupkan jamur ke dalam kocokan telur, lumuri rata.
  6. Masukkan celupan jamur tadi ke dalam adonan tepung, aduk-aduk dgn diremas2 hingga tepung menempel sempurna pada jamur.
  7. Panaskan api hingga sedang saja, jangan terlalu panas, goreng jamur bertepung hingga kering sempurna, angkat tiriskan, siap disajikan dengan aneka topping/taburan

Sumber gambar : http://pringjajar.files.wordpress.com/2010/09/crispy.jpg?w=300&h=199